• 16

    Sep

    Catatan Hati

    Tolong segera datang dan membawaku pergi tidak mau lebih lama lagi diam di sini sunnguh lebih baik terbuang jauh tak terlihat daripada tinggal di tempat hangat yang menggigiti tulang Kini aku tahu mengapa hatiku was - was sejak semula Ah, memang tak seharusnya menyamankan diri Meski begitu hatiku terasa sakit terpalu Apakah kepala yang melekat di leher masih milikku? Sesungguhnya aku merindu…. Saat - saat dulu di masa bebasku Sebelum aku menyerahkan diri untuk dibelenggu Entah sampai berapa lama dan Entah untuk siapa dan aku rindu kepada dua wajah tua di tempat yang jauh Yang sering mencambukku dulu tapi tak pernah menyisakan luka sepilu ini Tuhan jika aku boleh memilih kembali tentu aku tidak ingin kembali aku hanya ingin dikuatkan sampai aku mampu berdiri supaya a
  • 15

    Sep

    Perjalanan anakku menuju dunia (8 Minggu 2 Hari)

    Ga terasa sudah seminggu lebih tinggal di rumah mertua demi menjaga dua malaikat kecil yang sedang berkembang di dalam rahimku dan ga terasa juga sudah 8 Minggu usia kandunganku, ini hasil searching di beberapa website yang menuliskan pertumbuhan janin pada usia kehamilan ini adalah sbb. 1. Ukuran janin sekitar 14 - 20 mm 2.Jari tangan dan kaki mulai berkembang 3. Usua mulai membentuk tali pusar 4. Bronkus, saluran yang menghubungkan paru - paru dengan tenggorokan mulai terbentuk 5. Daun telinga mulai terbentuk 6. Wajah mulai terbentuk Semoga semua pertumbuhan dua malaikat kembar ku ini bisa sempurna, ya Tuhan karuniakanlah wajah yang ganteng dan ayu pada anak - anakku… Hehehe! Kalo boleh request lesung pipi yah….! Nah loh! Tetapi bagaimanapun kondisinya aku menyerahkan
  • 11

    Sep

    Aku hamil (sungguh tak teduga pekerjaan Tuhan)

    Tak banyak kata yang bisa kuungkapkan kepada Tuhan seminggu terakhir ini selain terimakasih, di sela - sela mual dan pusing yang aku hampir lupa kapan terakhir kali tidak merasakannya aku terus mengingat bagaimana keajaiban itu menghampiriku membuat aku mampu tersenyum bahagia bahkan di saat air mata sedang menggenang di pelupuk mata karena menahan sakit… Ya Tuhan aku sangat bahagia. Tetapi kenapa ya kira - kira aku sebahagia ini? Masih ingat sebelumnya aku pernah cerita kalau mereka bilang aku tidak hamil? Jadi ceritanya gini Setelah ngotot ga mau minum obat yang dianjurkan si dokter, selasa minggu kemarin akhirnya aku sendirian pulang ke rumah mami mertua sebenarnya ga ada niatan khusus yang berkenaan dengan pemeriksaan ke dokter, aku hanya ingin menuntaskan masalah ijazah yang su
  • 1

    Sep

    Mama... Aku sakit! Hikz

    ‘Mama… aku sakit’ Tiga kata yang selalu aku ingin katakan akhir - akhir ini ke Mama. Aku ingat dulu aku juga sering mengalami hal yang sama tapi kata - kata itu tidak pernah benar - benar sampai kepada Mama. Entah bagaimana aku sudah cukup puas membisikkannya kepada angin. Pernah sakit saat jauh dari Rumah dan keluarga? Pasti kamu mengerti bagaimana rasanya sangat ingin dijenguk oleh orang terkasih bercampur dengan perasaan tidak ingin membuat pusing mereka. 13 tahun hidup ngekost aku sering mengalami hal yang sama, biasanya Mama bisa tahu rahasia sakitku dari adikku yang tinggal bersamaku atau dari mendengar suaraku di telepon, biasanya dia akan bilang ‘pulanglah inang’ atau ‘berobatlah!’. Tak banyak yang bisa dilakukan memang karena selain kamp
  • 26

    Aug

    Mereka bilang 'tidak hamil'

    Aku hamiL! Aku hamil! Aku hamil! Kata itu terus aku teriakkan di dalam hatiku sepanjang perjalanan menuju kota Pematang Siantar selama satu jam naik motor bersama abang hari jumat kemarin. Ya, setelah cukup lama menebak nebak sendiri akhirnya kami putuskan untuk bertanya kepada yang ahli. Sudah 2 bulan lebih tidak mengalami menstruasi membuatku banyak berharap meski setiap kali bertanya pada test pack dia hanya menunjukkan satu garis aku masih merasa aku hamil, setiap pagi saat aku bangun dan memeriksa celana dalamku bersih tidak ada darah aku semakin yakin… Tentu saja aku sedang hamil, aku pasti hamil! Bagaimana dengan suamiku? Suamiku sayang selalu sabar merawatku, mrnjaga supaya aku terus merasa nyaman. Dia setia memberikan pijatan ringan di punggung, kaki dan tangan setiap mala
  • 31

    Jul

    Orangtuaku pahlawanku

    Siapa yang suka merasa orangtua itu rese,menyebalkan, dan ga gaya? Aku dulu sering merasakannya, menyebalkan sekali ketika orangtua mengatur ini dan itu membatasi ruang gerak bahkan memaksa melakukan apa yang tidak ingin dilakukan. Belum lagi mengomel untuk apa yang mereka rasa tidak pantas kita lakukan padahal kita kan ngerasa baik - baik aja tuh. Sebagai anak dari keluarga KB (red: Keluarga Besar) yang terdiri dari dua orangtua tentunya dan 6 orang anak, so pasti tuntutan untuk mandiri sudah ada sejak dini. Apalagi waktu itu keadaan ekonomi yang masih… Yaaa cukup - cukup makanlah isitilahnya, jadinya kami semua harus bahu membahu mengurusi rumah yang so pasti mengurangi waktu bermain kami. Hahahhaha… Aku ingat dulu si mama suka ngunci TV setiap kali pergi ke luar rumah su
  • 27

    Jul

    Doanya emak (wanna be...)

    Kau tahu persis isi hatiku Kau menilai saat aku berlaku baik atau buruk Kau juga sangat mengerti bila aku patah hati atau bersemangat akan sesuatu Kau melihat dengan jelas siapa aku Sebagaimana Kau adalah penciptaku Keluh kesahku tidak Engkau abaikan Kau yang setia menghitung airmata yang bisa ku tumpahkan Kepada siapa lagi harus mengadu kalau bukan padaMu Siapa yang bisa memberiku lebih dari apa yang Kau beri Tuhan… Tolong kabulkan permohonanku Bagiku sudah waktunya kini Kau meniupkan satu nafas baru untuk kutimang dan ku sayang Satu insan baru di dunia yang memanggilku ‘ibu’ Beri aku kesempatan mengecap rasa yang sama Seperti Engkau sudah memberi jutaan wanita lain di dunia Aku tahu aku juga akann mendapatkan bagian yang sama dan aku pasrah pada jawaban
  • 23

    Jul

    Keajaiban Hidup (emak - emak sedang merenung)

    ‘Di perut Miss sudah ada dedeknya?’ Tanya seorang anak di sela - sela acara camp anak 2 hari yang lalu. Camp Anak merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Yayasan Dian Bersinar, sebuah yayasan yang mendedikasikan setiap aktivitasnya untuk melayani anak - anak yang sering dipandang sebelah mata oleh dunia ini. Mereka yang lahir dan tumbuh di lokasi kumuh di pusat kota Medan, mereka yang sering kali menimbukan rasa jengkel di hati orang - orang setiap kali bertemu di lampu merah, mereka yang sering sekali kita sebut anak - anak jalanan. Kembali ke pertanyaan tadi, pertanyaan yang sering dialamatkan kepadaku akhir - akhir ini dengan berbagai versi yang berbeda, berikut ini peringkat 3 teratas yang paling sering dilontarkan: 1. Sudah isi belum? (emang tahu pake diisi segala..
  • 15

    Jul

    Emak - emak punya cita - cita

    Menyentuh kembali kitab suci statistika memulangkanku ke ingatan2 di masa lalu saat aku bermimpi untuk bekerja dan berkarya dalam bidang ini, saat aku harus pasrah mengikuti jalur aman dan meninggalkan mimpi2ku karena keterbatasan dana dan saat - saataku tidak serius berjuang untuk mengejar mimpiku… Memang sudah 2 hari ini pembicaraanku dengan suami dan mertua membuatku mengingat dan memikirkan mimpi - mimpi, cita - cita yang terkubur sudah di salah satu sudut hati dan tak pernah lagi diungkit - ungkit. Aku masih ingat aku pernah jatuh cinta pada ilmu ini, impianku untuk sekolah setinggi- tingginya dalm bidang ini yang mengingatnya saja sudah membuatku malu, bukan karena aku kurang bersyukur atas keadaanku sekarang tetapi karena aku merasa impianku waktu itu seperti pungguk merinduk
  • 31

    May

    Doa Petani

    Doaku pada Tuhan pada waktu pagi pagi - pagi benar saat langit masih gelap Doaku pada alam pada waktu malam di malam yang hitam pekat.. Saat semua tertidur lelap Berikan aku tenaga yang cukup untuk bertarung melawan sengatan cahaya yang membakar perih kulitku Berikan pada tanah air yang cukup dan biarkan tanamanku tumbuh dalam sinarmu Aku akan bertahan… Sungguh! Aku tidak akan mengeluh karena peluh Apalagi cuma karena semak duri yang menggores Dan lumpur hitam yang mengotori bajuku Aku akan menanggung semuanya Kemudian tentang orang - orang yang membodohiku Aku tidak akan mengutuk mereka Aku telah memberi racun pada serangga dan perangkap untuk tikus - tikus Aku juga menari dan menyanyikan lagu untuk burung - burung Semua yang bisa aku perbuat… Tapi Tuhan, a

Author

Follow Me

Search

Recent Post