• 19

    Feb

    Grace alone

    Every promise we can make Every prayer and step of faith Every difference we can make Is only by His grace. Every mountain we will climb Every ray of hope we shine Every blessing left behind Is only by His grace Grace alone Which God supplies Strength unknown He will provide Christ in us, our cornerstone We will go forth in grace alone. Every soul we long to reach Every heart we hope to teach Everywhere we share His peace Is only by His grace. Every loving word we say Every tear we wipe away Every sorrow turned to praise Is only by His grace. ….. Sebuah lagu yang entah mengapa terngiang terus di telingaku sekarang, yah menghadapi masalah yang menurutku sudah menggunung, dan siang ini malah makin bertambah bukan berkurang aku hanya bisa mengingat Tuhan, Selama ini ga ada yang
  • 20

    Jan

    Selamat ulangtahun mama

    Siapa bilang menjadi seorang ibu itu mudah? Bukan sekedar merasakan mual - mual di masa hamil tiga bulan pertama, memuntahkan semua makanan yang bisa kau telan atau saat kamu berjalan lambat melewati penjual durian yang sangat menggiurkan tapi kau harus memaksa diri untuk tidak menggubrisnya, belum lagi soal sakit perut, pinggul, kaki, pinggang dsb yang kehadirannya bukan untuk diobati malah untuk disyukuri karena itu berarti si bayi sedang berkembang, yah itu masih apa yang bisa kurasakan saat ini sebentar mungkin aku akan menggambarkan kondisi sulitnya melahirkan dan mengurus anak dan hal lainnya yang berkaitan dengan itu kemudian aku harus mengalikan 6 untuk semuanya itu. Ohh.. Tidak sepertinya aku tidak akan sanggup! Hanya ada satu wanita yang kukenal yang mampu menghadapi semuanya,
  • 26

    Dec

    Menghitung Berkat (Merayakan Natal)

    Lama tak mengumpulkan kepingan puzzle disini… Mungkin karena aku sempat kehilangan hasrat menulis sejak aku mengetahui salah seorang dari bayi kembarku tidak berkembang, atau pikiranku terlalu tumpul untuk merangkaikan kata - kata, bisa juga karena lidahku dan hatiku ‘kelu’ menghadapi banyak hal yang terjadi akhir - akhir ini, naik turunnya emosi wanita hamil, sensitif yang belebihan yang kadang membuat sangat tidak nyaman. Tapi kemunculanku yang mendadak disini bukan karena aku mau mengeluh loh… Hehehee! Malah aku mau mencatatkan sukacitaku karena aku takut kelak aku akan lupa, dan sangat bagus pula bila ada yang terberkati melalui tulisan ini. Jadi begini, kira - kira 2 bulan yang lalu bertemu dengan adik lelakiku yang tampan sedikit keras kepala sudah membuat
  • 31

    Jul

    Orangtuaku pahlawanku

    Siapa yang suka merasa orangtua itu rese,menyebalkan, dan ga gaya? Aku dulu sering merasakannya, menyebalkan sekali ketika orangtua mengatur ini dan itu membatasi ruang gerak bahkan memaksa melakukan apa yang tidak ingin dilakukan. Belum lagi mengomel untuk apa yang mereka rasa tidak pantas kita lakukan padahal kita kan ngerasa baik - baik aja tuh. Sebagai anak dari keluarga KB (red: Keluarga Besar) yang terdiri dari dua orangtua tentunya dan 6 orang anak, so pasti tuntutan untuk mandiri sudah ada sejak dini. Apalagi waktu itu keadaan ekonomi yang masih… Yaaa cukup - cukup makanlah isitilahnya, jadinya kami semua harus bahu membahu mengurusi rumah yang so pasti mengurangi waktu bermain kami. Hahahhaha… Aku ingat dulu si mama suka ngunci TV setiap kali pergi ke luar rumah su
  • 24

    May

    Cerita tentang pintu kulkas (susahnya mengubah kebiasaan)

    Suatu sore kira- kira seminggu yang lalu saat aku sedang memasak makan malam suamiku tersayang mendekatiku sambil berkata padaku ’sayang sepertinya selama ini kita sudah melakukan kesalahan, seharusnya membuka kulkas kita menarik pegangannya, selama ini kan kita menarik ujung pintunya, lihatlah sekarang karet tempelan bagian atas pintu sudah mulai kempes!’. Begitulah kira - kira isi kalimatnya. tau kan maksu suamiku, pintu kulkas itu kan pinggiran bagian dalamnya dilapisi sejenis karet atau plastik yayang fungsinya mengeratkan tempelan antara pintu dan lemari es saat ditutup. Nah di sebelah atas pintu kulkas bagian luar kan ada celah untuk memasukkan jari dan kami biasanya membuka pintu kulkas dengan cara begitu, mengabaikan pegangan pintu atau yang biasa kami sebut gagang pin
  • 27

    Mar

    Saat Aku merugi...

    Merugi adalah kondisi dimana kita telah memberikan sesuatu yang berharga dari diri kita untuk ditukar dengan hal lain yang lebih bernilai tetapi hasilnya tidak sama dengan yang kita harapkan. Kalau dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia diartikan(terjual) kurang dr harga beli atau modalnya; tidak mendapat laba (arti), pengertian yang lain atidak mendapat faedah (manfaat); tidak beroleh sesuatu yg berguna (adjektiva). Mengapa membahas Rugi hari ini………………….??? Karena setelah saya bertransformasi menjadi ibu - ibu muda yang cantik jelita sebulan ini, saya sudah banyak mengalami ‘kerugian’ baik itu berupa harta (uang, emas, dsb), waktu dan bahkan sampai merugi di hati (Haikz.. dangdut banget khan). Sebulan yang lalu aku melakukan kesalahan at
  • 3

    Nov

    KEBAYA bikin Terbayang - bayang

    1. Ask:  Benda apa yang sangat ingin kau miliki seminggu terakhir ini?? Answer: KEBAYA yang bagus 2. Ask: Apa yang selalu kamu search di google akhir2 ini?? Answer : KEBAYA 3. Ask:  Gambar apa yang kamu lihat berulang - ulang bahkan sampai di bawa ke kasur? Answer: masih…. KEBAYA 4.  Ask: Minggu lalu weekend kemana? Answer: ngubek2 pajak ikan cari… KEBAYA 5. Ask: Benda apa yang sangat ingin kau miliki sekarang? Answer: KEBAYA yang bagus, yang ga norak dan ga mahal hihihi. 6. Ask: Diet heboh buat apa? Answer: Supaya pake KEBAYA pas.. bikin orang ngiler wakakakka 7. Ask: Harapan terbesar saat ini? Answer: Semoga kain KEBAYA yang td dah dikasih ke tukang jahit jadinya bagus, semoga tukang jahitnya beneran bisa ikutin model yang aku mau! semoga yang make makin
  • 2

    May

    Berbicara berkat

    Sepanjang hidup manusia selalu berbicara, banyak teori yang bilang berbicara bukan segalanya jika tidak ada tindakan itu sama saja kosong tapi dalam hidup ini tidak sedikit pula orang yang bisa kaya raya hanya karena berbicara. Perkataan merupakan hasil dari kegiatan berbicara, seseorang seringkali dinilai dari kualitas berbicaranya itu sebabnya banyak orang yang merasa pintar dan ingin dinilai pintar sering mengadopsi istilah - istilah asing dalam kalimatnya meski tidak nyambung sama sekali. Menurut aku sendiri perkataan kita terbagi atas 3 kategori yaitu perkataan membangun yang penuh berkat, perkataan tak bermakna sekedar bicara dan perkataan menjatuhkan penuh kutuk. Orang positif dimana pun dia berada dan dalam kondisi apapun pasti akan selalu berusaha berkata berkat itu sebabnya ora
  • 24

    Dec

    Natal (Sebuah pesta untuk bangkit)

    Memasuki bulan desember setiap tahunnya sama dengan membuka sebuah pintu ruangan dimana pesta sedang di selenggarakan, penuh warna, sukacita dan keceriaan. Sebuah pesta yang dirayakan dengan penuh semangat dan sukacita yang dewasa ini ternyata bukan hanya dinanti oleh umat kristiani. Lihat aja di mall penuh dengan discount, tempat makan, supermarket dan tempat perbelanjaan lainnya memasang label Christmass Sale di tokonya. Semuanya berlomba lomba berpesta dengan caranya sendiri. Kami (maksudnya aku dananak - anak) juga punya cara sendiri untuk berpesta. Mendapat undangan yang cukup banyak di sana sini untuk menghadiri perayaan natal yang berujung ke pemberian bantuan dari panitia yang merayakannya sebagai bakti sosial mereka di perayaan yang berbahagia ini. Bulan Desember memang merupak
  • 13

    Feb

    Gembala baik- KJ 415:1-3

    *Gembala baik bersuling nan merdu Membimbing aku kepada air tenang Dan membaringkan aku berteduh Di padang rumput hijau berkenan O Gembalaku itu Tuhanku Membuat aku tentram hening Mengalir dalam sungai kasihku Kuasa damai cerlang bening *Kepada domba haus dan lesu Gembala baij membrikan air segar Kepada hati haus dan sendu DibriNya air hidup yang benar O Gembalaku itu Tuhanku Membuat aku tentram hening Mengalir dalam sungai kasihku Kuasa damai cerlang bening *Di jalan maut kelam sekalipun Ku tidak takut pada seteru sebab Gembala adalah Teman Dan juruslamat bagi diriku O Gembalaku itu Tuhanku Membuat aku tentram hening Mengalir dalam sungai kasihku Kuasa damai cerlang bening Alunan musik organ dan saxophone di gereja pada kebaktian malam tadi, mengiringi kami bernyanyi lagu indah yan
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post