• 1

    Sep

    Mama... Aku sakit! Hikz

    ‘Mama… aku sakit’ Tiga kata yang selalu aku ingin katakan akhir - akhir ini ke Mama. Aku ingat dulu aku juga sering mengalami hal yang sama tapi kata - kata itu tidak pernah benar - benar sampai kepada Mama. Entah bagaimana aku sudah cukup puas membisikkannya kepada angin. Pernah sakit saat jauh dari Rumah dan keluarga? Pasti kamu mengerti bagaimana rasanya sangat ingin dijenguk oleh orang terkasih bercampur dengan perasaan tidak ingin membuat pusing mereka. 13 tahun hidup ngekost aku sering mengalami hal yang sama, biasanya Mama bisa tahu rahasia sakitku dari adikku yang tinggal bersamaku atau dari mendengar suaraku di telepon, biasanya dia akan bilang ‘pulanglah inang’ atau ‘berobatlah!’. Tak banyak yang bisa dilakukan memang karena selain kamp
  • 26

    Aug

    Mereka bilang 'tidak hamil'

    Aku hamiL! Aku hamil! Aku hamil! Kata itu terus aku teriakkan di dalam hatiku sepanjang perjalanan menuju kota Pematang Siantar selama satu jam naik motor bersama abang hari jumat kemarin. Ya, setelah cukup lama menebak nebak sendiri akhirnya kami putuskan untuk bertanya kepada yang ahli. Sudah 2 bulan lebih tidak mengalami menstruasi membuatku banyak berharap meski setiap kali bertanya pada test pack dia hanya menunjukkan satu garis aku masih merasa aku hamil, setiap pagi saat aku bangun dan memeriksa celana dalamku bersih tidak ada darah aku semakin yakin… Tentu saja aku sedang hamil, aku pasti hamil! Bagaimana dengan suamiku? Suamiku sayang selalu sabar merawatku, mrnjaga supaya aku terus merasa nyaman. Dia setia memberikan pijatan ringan di punggung, kaki dan tangan setiap mala
  • 31

    Jul

    Orangtuaku pahlawanku

    Siapa yang suka merasa orangtua itu rese,menyebalkan, dan ga gaya? Aku dulu sering merasakannya, menyebalkan sekali ketika orangtua mengatur ini dan itu membatasi ruang gerak bahkan memaksa melakukan apa yang tidak ingin dilakukan. Belum lagi mengomel untuk apa yang mereka rasa tidak pantas kita lakukan padahal kita kan ngerasa baik - baik aja tuh. Sebagai anak dari keluarga KB (red: Keluarga Besar) yang terdiri dari dua orangtua tentunya dan 6 orang anak, so pasti tuntutan untuk mandiri sudah ada sejak dini. Apalagi waktu itu keadaan ekonomi yang masih… Yaaa cukup - cukup makanlah isitilahnya, jadinya kami semua harus bahu membahu mengurusi rumah yang so pasti mengurangi waktu bermain kami. Hahahhaha… Aku ingat dulu si mama suka ngunci TV setiap kali pergi ke luar rumah su
  • 23

    Jul

    Keajaiban Hidup (emak - emak sedang merenung)

    ‘Di perut Miss sudah ada dedeknya?’ Tanya seorang anak di sela - sela acara camp anak 2 hari yang lalu. Camp Anak merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Yayasan Dian Bersinar, sebuah yayasan yang mendedikasikan setiap aktivitasnya untuk melayani anak - anak yang sering dipandang sebelah mata oleh dunia ini. Mereka yang lahir dan tumbuh di lokasi kumuh di pusat kota Medan, mereka yang sering kali menimbukan rasa jengkel di hati orang - orang setiap kali bertemu di lampu merah, mereka yang sering sekali kita sebut anak - anak jalanan. Kembali ke pertanyaan tadi, pertanyaan yang sering dialamatkan kepadaku akhir - akhir ini dengan berbagai versi yang berbeda, berikut ini peringkat 3 teratas yang paling sering dilontarkan: 1. Sudah isi belum? (emang tahu pake diisi segala..
  • 15

    Jul

    Emak - emak punya cita - cita

    Menyentuh kembali kitab suci statistika memulangkanku ke ingatan2 di masa lalu saat aku bermimpi untuk bekerja dan berkarya dalam bidang ini, saat aku harus pasrah mengikuti jalur aman dan meninggalkan mimpi2ku karena keterbatasan dana dan saat - saataku tidak serius berjuang untuk mengejar mimpiku… Memang sudah 2 hari ini pembicaraanku dengan suami dan mertua membuatku mengingat dan memikirkan mimpi - mimpi, cita - cita yang terkubur sudah di salah satu sudut hati dan tak pernah lagi diungkit - ungkit. Aku masih ingat aku pernah jatuh cinta pada ilmu ini, impianku untuk sekolah setinggi- tingginya dalm bidang ini yang mengingatnya saja sudah membuatku malu, bukan karena aku kurang bersyukur atas keadaanku sekarang tetapi karena aku merasa impianku waktu itu seperti pungguk merinduk
  • 31

    May

    Doa Petani

    Doaku pada Tuhan pada waktu pagi pagi - pagi benar saat langit masih gelap Doaku pada alam pada waktu malam di malam yang hitam pekat.. Saat semua tertidur lelap Berikan aku tenaga yang cukup untuk bertarung melawan sengatan cahaya yang membakar perih kulitku Berikan pada tanah air yang cukup dan biarkan tanamanku tumbuh dalam sinarmu Aku akan bertahan… Sungguh! Aku tidak akan mengeluh karena peluh Apalagi cuma karena semak duri yang menggores Dan lumpur hitam yang mengotori bajuku Aku akan menanggung semuanya Kemudian tentang orang - orang yang membodohiku Aku tidak akan mengutuk mereka Aku telah memberi racun pada serangga dan perangkap untuk tikus - tikus Aku juga menari dan menyanyikan lagu untuk burung - burung Semua yang bisa aku perbuat… Tapi Tuhan, a
  • 27

    May

    Kacau... Pompa air rusak!

    Aku tinggal di samosir sekarang. Ada yang tahu letak daerah ini dimana? Yap! Sebuah pulau di tengah danau toba yang tekenal itu. Rumah saya (red: rumah kontrakan) letaknya di ibukota kecamatan yang namanya ambarita. Namanya ibukota ‘wow’ dong yah! Tentu saja di sini ada sebuah pasar tradisional yang dinamakan ‘onan’ yang buka sekali seminggu haiya….! Ribet banget kan hidupnya? Mengingat betapa mudahnya menjalani hari - hariku sebelumnya di medan yang memiliki banyak supermarket, mall bertebaran di mana - mana kaya sampah . Sekarang aku harus puas belanja kebutuhan cuma sekali dalam seminggu, cuma hari kamis saja disini di pasar yang kami sebut onan itu, di tempat di mana aku tidak bisa menemukan dark cokelat untuk masak kue atau juga pasta. Semua sangat trad
  • 20

    Apr

    happy birthday husband

    Bagaimana rasanya dilahirkan 28 tahun yang lalu? Apa kau mengingatnya? apakah kau membayangkan kalau kau akan denganku sekarang? Hmmmm.. Tidak persis saat itu, mungkin beberapa tahun sebelum ini, siapa yg kau harap untuk menjadi pendampingmu? Aku sering menanyakannya dalam hati akhir2 ini, apakah aku sudah cukup baik untuk menjadi satu - satunya buatmu, memikirkan berkali2 bagaimana kita bisa dipertemukan awalnya sampai menjadi satu sekarang hanya untuk membuatku takjub terhadap karya sang sutradara Kehidupan. Bukankah kau bilang padaku kau dilahirkan saat sedang hujan deras? Mungkin itu sebabnya aku suka memandangi hujan sejak kanak - kanak karena dia telah membawa sesuatu yang istimewa ke bumi… kepadaku! Dan kini dengan rasa haru kita mengenang lagi hari dimana kau ditetapka
  • 8

    Apr

    Rindu kamu

    Tahukah kau apa yang sangat kuinginkan sekarang? ... Aku cuma ingin saat aku terjaga dari tidurku Ada tanganmu melingkari pinggangku Ada pelukmu menenangkanku Ada bibirmu yang selalu mengatakan sayang…. Huahhhh…. Aku merindumu suami! #Maaf yeey jika ini mengusik perasaan para single.. Hehhehe
  • 27

    Mar

    Saat Aku merugi...

    Merugi adalah kondisi dimana kita telah memberikan sesuatu yang berharga dari diri kita untuk ditukar dengan hal lain yang lebih bernilai tetapi hasilnya tidak sama dengan yang kita harapkan. Kalau dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia diartikan(terjual) kurang dr harga beli atau modalnya; tidak mendapat laba (arti), pengertian yang lain atidak mendapat faedah (manfaat); tidak beroleh sesuatu yg berguna (adjektiva). Mengapa membahas Rugi hari ini………………….??? Karena setelah saya bertransformasi menjadi ibu - ibu muda yang cantik jelita sebulan ini, saya sudah banyak mengalami ‘kerugian’ baik itu berupa harta (uang, emas, dsb), waktu dan bahkan sampai merugi di hati (Haikz.. dangdut banget khan). Sebulan yang lalu aku melakukan kesalahan at

Author

Follow Me

Search

Recent Post