Merayakan satu tahun menjadi isterimu

23 Feb 2014

“Happy wedding anniversary sayang”

Kalimat yang kau katakan saat meneleponku semalam, padahal belum ketemu harinya masih beberapa jam lagi, kamu sudah buru - buru mengucapkannya sesaat sebelum kita saling mengucapkan selamat tidur. Ada rindu yang meradang ingin disembuhkan dengan kehadiranmu, lah memang setiap malam aku merindukan hadirmu yang biasanya membelai dan memberi ciuman selamat tidur setelah sebelumnya memijat kaki dan tanganku yang belakangan makin menggendut.

Sudah setahun lamanya sayang, sekarang memasuki bulan ke 8 kehamilanku aku mulai membiasakan diri memanggilmu ‘Papa’ bukan lagi ‘abang’ yah kita sedang sama - sama menantikan momen kita naik kelas menjadi orangtua. Banyak hal yang sudah kita lewati dalam setahun penuh berumahtangga. Di masa awal - awal ini kita banyak diuji dengan berbagai masalah yang kadang membuat kita harus sama - sama menangis, aku menangis, kau pun menangis kemudian kita saling membujuk dan menguatkan tetapi banyak pula hal baik yang mendatangkan senyuman bahkan tawa yang juga kita nikmati bersama.

Beberapa kali kita juga bertengkar saling menyalahkan dan marah tetapi aku bersyukur karena selalu saja pertengkaran kita diakhiri dengan pelukan dan ciuman mesra, Semenit yang lalu marah sudah sayang - sayangan.. hehhehe! Aku selalu suka dengan kesabaranmu menghadapi emosi perempuan labil seperti aku dan prinsip pantang musuhan yang kau pegang teguh sehingga bagaimanapun hebatnya pertengkaran kita selalu harus selesai saat itu juga.

Sayang, belakangan ini aku suka menyesal sudah menjadi beban buatmu, membuatmu dalam posisi sulit sebagai kepala keluarga. Aku tahu kau sedang bersusah payah memikirkan kebuntuan yang kita alami saat ini, kadang kala aku menempatkanmu di situasi yang membingungkan….Sungguh aku banyak sekali merepotkanmu tetapi kau masih sama, selalu dengan tangan terentang menawarkan peluk dan dukungan penuh untuk apapun yang membuatku menjadi tenang dan nyaman.

Menjadi isterimu sungguh membuatku merasa menjadi wanita yang sangat percaya diri karena aku selalu yakin bagaimanapun keadaanku, waktu bau, waktu sakit, jelek dsb kau selalu menerima dan mencintaiku. Kau yang dengan senang hati memasakkan makanan yang enak saat ada kalanya aku malas memasak di dapur dan tanpa sungkan membantu pekerjaan rumah di kala aku kewalahan. Beberapa kali kau mengucapkan ‘aku akan selalu menjadi satu - satunya orang yang paling memperdulikanmu’ yang meski setiap kali kau mengatakannya aku memonyongkan bibirku tanda mengejek, hatiku selalu berkata ‘kau benar sekali’.

Oh Tuhan, aku sungguh bersyukur sudah berani melangkah ke altar dan bersumpah janji dengannya setahun yang lalu. Terimakasih sudah mempertemukan dan mengikatkan kami, Terimakasih sayang sudah menjadi sahabat terbaik, suami yang sangat pengertian, teman berdebat paling tangguh, tempat curhat paling baik dan kekasih yang sangat setia. Terimakasih juga sudah membawaku ke keluarga yang baru yang lebih berwarna, mempunyai mertua, adik - adik ipar yang baik hatinya, tidak banyak isteri yang beruntung mendapatkan paket lengkap begini.

Meski saat ini harus berjauhan denganmu karena kondisi, meski perayaan ulangtahun pernikahan ini tanpa hadiah atau sekedar cake cokelat kesukaanku, mengetahui kalau kau menyayangiku sungguh - sungguh saat ini bagiku sudah cukup (Tapi teteup next year ada cakenya yah sayang… hehhehe). Semoga keluarga yang kita bangun diberkati oleh Tuhan dan diberi kelimpahan, dan Tuhan kiranya menambahkan kita kekuatan dalam melewati goncangan hidup yang menimpa kita saat ini yang seperti janji Tuhan akan menambahkan kapasitas dan berkat bagi kita dan dalam kekuatan Tuhan yang maha mencipta dan memelihara kita serahkan jagoan kita yang sedang bertumbuh di perut mommynya ini supaya sehat, sempurna lahir normal dan tumbuh menjadi anak yang dikasihi Tuhan.

Menikah adalah salah satu pilihan melangkah yang sangat menentukan dalam hidup setiap manusia, salah memilih pasangan bisa membuat kebahagiaan lenyap selama sisa hidup ke depannya, tetapi aku, ya aku bersyukur aku telah menikah denganmu.. sekali lagi Happy 1st wedding anniversary suamiku tersayang, semoga Tuhan mengaruniakan kita banyak tahun kebersamaan dalam hidup kita, dan membantu kita bertumbuh bersama dalam cinta kasih dan keintiman selama pernikahan kita, I love you so much…!!


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post