Memasuki minggu ke 10 kehamilanku.. (Tuhan itu baik

20 Sep 2013

Ga terasa 9 minggu sudah terlalui bersama dua malaikat kecil yang tumbuh di rahimku. Banyak hal yang kualami bersama itu, pertama sekali hamil langsung mengandung 2 bayi kembar berjuta rasanya… Ya mual, muntah, pusing, mood suka naik turun, sensitif, susah makan, susah cium bau - bauan dan yang paling penting aku bahagia…. Bahagia sekali :)

oh iya… Ini info yang aku dapat dari daftar di newsletter www.ayahbunda.com

Janin sudah berwujud seperti manusia dengan panjang 31-42 mm dan berat sekitar 5 gram. Saat ini rancangan struktur tubuhnya sudah sempurna. Selama enam setengah bulan selanjutnya, sel-sel tubuhnya akan membelah dan tumbuh sesuai rancangan tersebut. Perkembangan yang terjadi meliputi pemisahan jari-jari tangan dan kaki, munculnya bakal lidah dan gigi, menghilangnya tulang ekor dan otaknya juga makin berkembang. Di minggu ini, setiap menit diproduksi seperempat juta sel saraf (neuron) baru. Jantungnya juga telah berkembang sempurna. Walaupun organ genitalnya belum jelas terlihat, testis janin laki-laki sudah memproduksi testosteron, sehingga proses maskulinisasi telah dimulai. Kabar baik lainnya, di akhir minggu ini janin Anda telah melewati masa kritis terjadinya kelainan kongenital (cacat bawaan).

Kadar hormon yang tinggi akan menimbulkan efek emosional dan fisik pada tubuh Anda. Secara alami Anda akan lebih mudah tersinggung dan mengalai perubahan mood. Berat badan juga akan bertambah,gusi melunak dan sedikit pembesaran pada kelenjar tiroid.

Wah… Aku semakin semangat saja menjalani kehamilan ini, semoga Tuhan memberikan pertumbuhan yang sempurna kepada dua buah hati kami ini, anak yang kami nanti - nantikan dengan sepenuh hati.

Dalam kehamilanku ini aku paling banyak berterimakasih kepada suamiku tersayang, yang selalu setia memotivasi, menjaga dan memastikanku merasa nyaman. Terharu rasanya kemarin saat di kapal menyeberangi Danau Toba untuk pulang ke samosir dia memintaku tiduran di pahanya di depan semua orang karena aku mual - mual, aku tahu selama ini dia risih jika terlihat terlalu romantis di tempat umum, hahhaha… Kemarin aku merasakan bagaimana dia mementingkan kenyamananku, dia sangat sabar menemaniku. Promosi suami sendiri nieh yeee… Hehehhee . Aku sadar tidak semua isteri bisa mendapatkan perlakuan yang baik dari suaminya seperti ini dan tidak semua ibu hamil dirawat dengan baik seperti aku, tentu aku bersyukur untuk kemudahan yang diberikan padaku saat ini. Aku juga hutang banyak terimakasih sama mertuaku yang sudah membantu sangat banyak, orangtua, dan keluarga juga teman - teman yang mendadak rajin menanyakan keadaanku.

Dan yang terutama dan tak mungkin kulupakan adalah Tuhanku, aku takkan lupa bagaimana Dia menjawab semua doaku, bahkan tentang orang - orang super yang disekelilingku itu terimakasih Tuhan Engkau memberikan aku berkat yang luarbiasa. Semuanya yang kualami kini semakin membuatku percaya doa itu besar kuasanya, dan berdoa kepada Khalik semesta membuatku memperoleh apa yang bahkan tidak pernah kamu bayangkan.

Aku ingat dua hari lalu mendengar mertuaku sedikit kesusahan mengenai pembayaran uang sewa rumah adik iparku, bagaimana kemarin pagi hal itu menyusahkan hatiku juga karena aku terdorong ingin ikut membantu tapi kami juga sedang sedikit sulit, kemudian kemarin aku berdoa pagi - pagi sekali meminta Tuhan beri berkat, sampai - sampai karena tidak tahan aku mengutarakan ganjalan di hatiku pada suamiku, tapi lihatlah bagaimana cara Tuhan bekerja kemarin sore suamiku ke kantor dan singkat cerita membawa amplop berisi rupiah. Hahahaha… Dia pulang dan langsung berkata ‘besok kita transfer ya’.

Tuhan, pagi ini di atas tempat tidur, aku menghitung banyak berkatmu bagi kami, caraMu menjawab doaku seringsekali membuatku malu dan tersipu - sipu, entah bagaimana lagi caranya bersyukur meski kerap kali hatiku tawar dan kurang percaya Engkau selalu punya cara untuk menunjukkan bahwa Engkau ada, Engkau bekerja, Engkau memperhatikan.

Hari ini kembali hatiku bersorak dan berseru ‘Terpujilah Tuhan, Dialah Allah yang hidup, kekuatan tanganMu Tuhan siapa yang bisa mengukurnya, Kau yang membentangkan langit seperti kain, Kau yang menjadikan gunung - gunung, KepadaMu matahari, bulan dan bintang - bintang semuanya tunduk, Kau yang Maha Besar yang tak melupakan seorang perempuan di desa terpencil yang berdoa padaMu, menjawab doa - doaku dan memenangkanku dalam perkaraku. Tuhan Engkau sungguh ajaib dan penuh kasih setia…. hatiku puas karena cintaMu dan berkatMu membuatky terkagum - kagum’.

Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya!(Mazmur 103:2)

TUHAN adalah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setia.(Mazmur 103:8)

Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia. (Mazmur 103:13)

Pujilah TUHAN, hai segala buatan-Nya, di segala tempat kekuasaan-Nya! Pujilah TUHAN, hai jiwaku! (Mazmur 103:22)


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post