Orangtuaku pahlawanku

31 Jul 2013

Mama n Bapa

Siapa yang suka merasa orangtua itu rese,menyebalkan, dan ga gaya?

Aku dulu sering merasakannya, menyebalkan sekali ketika orangtua mengatur ini dan itu membatasi ruang gerak bahkan memaksa melakukan apa yang tidak ingin dilakukan. Belum lagi mengomel untuk apa yang mereka rasa tidak pantas kita lakukan padahal kita kan ngerasa baik - baik aja tuh.

Sebagai anak dari keluarga KB (red: Keluarga Besar) yang terdiri dari dua orangtua tentunya dan 6 orang anak, so pasti tuntutan untuk mandiri sudah ada sejak dini. Apalagi waktu itu keadaan ekonomi yang masih… Yaaa cukup - cukup makanlah isitilahnya, jadinya kami semua harus bahu membahu mengurusi rumah yang so pasti mengurangi waktu bermain kami. Hahahhaha… Aku ingat dulu si mama suka ngunci TV setiap kali pergi ke luar rumah supaya kami jangan sampai lupa ngerjain pekerjaan rumah kami (red bersih2, nyuci kain, nyuci piring, nyira bunga) gara - gara nonoton TV.

Setelah dewasa aku mulai merasakan betapapun menyebalkan semua yang sudah kurasakan dulu pada mereka ternyata pupus juga setelah aku jauh dari mereka. Rasanya sungguh tekanan yang tadinya terasa berat sekarang malah menjadi bekal, terlebih setelah aku menikah meski aku tahu aku tidak secekatan jutaan isteri lain di dunia ini tetapi aku tahu apa yang harus ku lakukan.

Satu lagi orangtuaku mungkin tak sempurna, tidak selalu ada dan tidak selalu mengerti tapi aku tahu mereka selalu berdoa bahkan mencemaskan keenam anaknya. Terbukti bahkan setelah menikah si mama masih merisaukan semua yang bisa terjadi padaku.

Seandainya aku boleh memilih sebelum dilahirkan akan dilahirkan menjadi anak siapa aku tetap akan memilih mereka jadi orangtuaku… Aku cintaaaa mereka! Di masa tua mereka semoga Tuhan memberi aku, kami anak - anaknya kemampuan yang cukup untuk menyenangkan mereka.. Berterimakasih pada mereka.

Horas Bapa, Mama…. Tuhan berkati ya! :) *hug


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post