Berbicara berkat

2 May 2012

Sepanjang hidup manusia selalu berbicara, banyak teori yang bilang berbicara bukan segalanya jika tidak ada tindakan itu sama saja kosong tapi dalam hidup ini tidak sedikit pula orang yang bisa kaya raya hanya karena berbicara.

Perkataan merupakan hasil dari kegiatan berbicara, seseorang seringkali dinilai dari kualitas berbicaranya itu sebabnya banyak orang yang merasa pintar dan ingin dinilai pintar sering mengadopsi istilah - istilah asing dalam kalimatnya meski tidak nyambung sama sekali.

Menurut aku sendiri perkataan kita terbagi atas 3 kategori yaitu perkataan membangun yang penuh berkat, perkataan tak bermakna sekedar bicara dan perkataan menjatuhkan penuh kutuk. Orang positif dimana pun dia berada dan dalam kondisi apapun pasti akan selalu berusaha berkata berkat itu sebabnya orang - orang senang berada di sekitarnya meski mungkin perkataannya tidak sekeren perkataan Agnes Monica dan tak seindah syair William Shakespeare.

Dalam hidupku, aku sudah bertemu dengan banyak orang dan memang benar citra diri seseorang dapat dibangun melalui perkataannya meski harus kita akui juga tidak semua orang yang berbicara ceplas ceplos dan tajam ini tidak berhati mulia atau orang yang berbicara dengan nyebutin nama nama binatang peliharaannya tidak punya hati yang baik.

Bagaimana dengan kita? Perkataan apa yang sering kita suguhkan ke lawan bicara kita? Apakah perkataan berkat atau kutuk atau kita masuk ke kategori berbicara asal tapi sebenarnya hati kita baik?

Sedapat dapatnya jika memang hati kita menginginkan kebaikan mari berbicara penuh berkat hari ini sebab perkatan itu juga merupakan doa,

Ada sebuah lirik lagu yang sangat ku suka
Semua yang benar, semua yang mulia yang adil dan suci pikirkanlah. Semua yang manis dan sedap didengar kebajikan yang patut dipuji. Dan apa yang tlah kamu plajari dan apa yang tlah kamu trima maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kita semua

Mari berbicara berkat hari ini teman dengan siapapun kita bicara sesuai dengan kualitas diri dan hati kita. Perkataan baik yang kita ucapkan akan disusul oleh berkat dalam hidup kita karena oranglain telah terberkati melalui perkataan kita.

Selamat pagi, selamat beraktivitas Damai sejahtera bagi kita semua J!


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post